aku adalah senja yang hampir tenggelam

jangan diibaratkan aku adalah hari yang akan datang beberapa kali.. anggap saja aku dimulai pagi hingga senja.. tidak ada malam, tidak ada tengah malam ataupun kembali saat fajar menyingsing. hanya satu hari dan tidak berhari – hari…

umur satu hari adalah periode yang panjang, mulai dari jam, hari, bulan, tahun, dasawarsa, abad hingga millenium.. jadi aku adalah sepanjang hari dengan kurun waktu yang sangat panjang…

sudah banyak yang aku lakukan dalam masa tersebut… aku sudah memberikan kesejukan.. sudah  menyinari.. sudah memberikan semangat.. sudah memberikan kehangatan, memberikan kenyamanan hingga sudah memberikan rasa tidak nyaman, panas terik, angin kencang, hujan serta topan badai…

namun aku adalah sebuah keelokan, aku dapat memberikan embun, menciptakan pelangi, langitku biru untuk burung mengepakkan sayapnya, menciptakan musim serta menumbuhkan segala macam tanaman.

saat ini masa tersebut akan lewat..waktu ku sudah hampir habis

aku hanya punya kesempatan satu kali menemani..tidak bisa ditawar, tidak ada kesempatan kedua, hanya sekali dan tidak akan kembali…

jangan merindukan pagi karena dia tidak akan datang…

jangan mengharapkan cahaya matahari pagi karena dia tidak akan bersinar…

jangan menanti sejuknya angin pagi karena dia tidak akan berhembus…

jangan menunggu pelangi karena hujan pun tak akan turun kembali…

suka canda tidak akan muncul lagi karena aku adalah senja yang hampir tenggelam…

tinggalkan aku dengan senyuman kenangkan aku dengan apa yang telah aku berikan…

About fredy birowo

35 years journey the world View all posts by fredy birowo

Leave a Reply

